Jumat, 13 April 2012

Mari Selesaikan Apa Yang Kita Mulai ! (Rahasia Kesuksesan)

Ingin meraih kesuksesan ?? Pasti semua orang menginginkannya. Tapi, untuk mendapatkan kesuksesan itu tidaklah mudah, akan tetapi tidaklah sulit juga jika kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh.  Dan agar kita bisa konsisten dalam berusaha semaksimal mungkin, yang kita butuhkan hanyalah sebuah MOTIVASI yang kuat. Oleh karena itulah, dalam postingan saya kali ini, saya akan memberikan sepenggal cerita inspiratif yang dapat memberikan motivasi bagi anda semua. ^_^



Silahkan anda simak ceritanya ! :)

Telah lama berlalu sorak sorai penonton menyambut sang juara. Telah hilang gegap gembita gemuruh stadion. Tak ada lagi kilatan lampu bliz dari para wartawan. Telah usai juga prosesi pengalungan medali juara. Para penonton pun akan bernjak meninggalkan stadion.

Namun, sesaat kemudian, bunyi sirene mobil polisi lambat laun semakin keras terdengar. Semakin dekat dan memasuki stadion.  Di depan mobil polisi tersebut, tampak seorang atlet berlari dengan susah payah. Kakinya terlihat pincang dan berdarah. Namun ia tetap berlari..

Sebelumnya, pada awal perlombaan lari marathon tersebut, terjadi tabrakan fatal  dengan pelari lain. Ia diminta berhenti karena lukanya yang cukup parah  dan berceceran darah. Namun ia tidak mau, ia tetap berlari menuju garis akhir finish. 

John Stephen Akhwari, pelari marathaon dari Tanzania, yang sangat diharapkan oleh negaranya untuk meraih medali. Hari itu ia memasuki finish sebagai pelari terakhir, tepatnya nomor 57 dari 74 pelari marathon yang mengikuti lomba tersebut. 
Foto Akhwari

Lalu setelah pertandingan ada seorang yang bertanya kepadanya, “Mengapa anda tidak berhenti ketika terluka pada awal pertandingan ??”.

Jawabannya,
My country did not send me 7000 mil to Mexico City just to start the race. They sent me to finish.”.
(“Negara saya tidak mengirim saya 7000 mil ke Kota Mexico hanya untuk memulai pertandingan, mereka mengirim saya untuk menyelesaikannya.”).

Hingga saat ini Akhwari menjadi INSPIRASI banyak orang di dunia, bukan karena ia memperoleh medali emas, melainkan karena komitmennya  yang tinggi untuk menyelesaikan pertandingan meskipun dalam keadaan cedera dan terluka.

Bagaimana dengan kita ?? Apakah kita akan berhenti untuk mencapai IMPIAN hanya karena kita mengalami “sedikit cedera” ? Ataukah kita akan terus berjuang meskipun banyak tantangan dan fisik yang tidak mendukung untuk mencapai “garis akhir” ??
So..? ..Keep Fighting ! ..Always..PANTANG MENYERAH..!!

Sekian cerita inspiratif dari saya, semoga anda semua dapat termotivasi untuk meraih kesuksesan setelah membaca cerita di atas ! ^_^

5 komentar:

  1. selamat siang sahabat,
    sedikit berbagi inspirasi siang ya..

    "ketika waktu pagi tiba, jangan menunggu sampai sore. Hiduplah dalam batasan hari ini.
    kerahkan seluruh semangat yang ada untuk menjadi yang lebih baik dari hari kemarin.
    dan Don't forget sobat! bahwa esok belum pasti memnghampiri kita"

    Salam semangat ..^^

    ditunggu kunjungannya ya di http://www.nolimitadventure.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih buat kata-kata inspiratifnya Sob. :)
      Terima kasih telah brkunjung.

      Oke, nnti saya berkunjung. :)

      Hapus
  2. wah bagus sob ceritanya memang kita harus menyelesaikan segala yang kita mulai sampai tuntas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Sob, kalau tidak diselesaikan pasti tidak akan ada hal yang ngeganggu di pikiran.

      Hapus